Minggu, 04 Oktober 2009

software yang dibutuhkan untuk e-learning

software yang digunakan untuk e-learning
e learning authoringlms e learninge learning moodleblackboard e learning
scorm e learningrapid e learningadobe e learningpowerpoint e learni

Network Learning

Network Learning adalah sebuah software sederhana untuk manajemen materi pelajaran berbasis multimedia yang digunakan secara bersama-sama dalam jaringan LAN.

Terdiri atas beberapa tab diantaranya adalah :
1. Tab Audio Video : berisi file modul pembelajaran yang berupa audio visual yang dapat dibuka oleh seluruh komputer dalam jaringan (Audio Video Sharing).
2. Tab Pages : berisi materi atau informasi tambahan yang berhubungan dengan pembelajaran.
3. Tab E-books : berisi berbagai materi pelajaran yang dapat ditambahkan oleh setiap guru bidang study masing-masing. Fasilitas ebooks ini akan sangat membantu dimana mengajar tidak lagi memerlukan buku. Modul ebooks dapat ditambahkan dari file microsoftword.

File akan dikelompokan sesuai dengan data groupnya. Seperti contoh diatas Group Bhs Indonesia terdiri dari file AGAR MIMPI BISA TERBELI dan file Karya tulis 1. File-file ini dapat dibuka dalam jaringan dengan software ELearningClient disisi siswa.

Sistem yang dibutuhkan :
1. Windows XP (SP2)
2. Microsoft Office
3. Windows media Player 9 atau yang lebih tinggi.

Software Elearning Server berbasis Web Server sehingga akan menyebabkan software error jika diinstall bersama-sama dengan software Apache pada XAMPP. Untuk komputer yang digunakan sebagai server dianjurkan tidak mengintall XAMPP. Untuk komputer Client tidak diperbolehkan setting proxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar